Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Master Grosir8 Di Binjai

  • Paradiba Paradiba Universitas Tjut Nyak Dhien
Keywords: : Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian pelanggan master grosir8 di Binjai. Dengan 30 pelanggan sebagai populasi, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat pengumpulan data berupa angket. Analisis data dilakukan melalui regresi linier berganda. Hasilnya menunjukkan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa upaya promosi dan peningkatan kualitas layanan dapat secara positif memengaruhi keputusan pembelian pelanggan di Master Grosir8 di Binjai..

References

Abdianti, D., dkk 2023. Konsep Kebijakan Moneter dalam Perspektif Ekonomi Islam. Trending: Jurnal Ekonomi, Akuntansi dan Manjemen. Vol 1 (3)
Budiono, 2000. Seri Sinopsis Pengantar Ilmu Ekonomi N – 2. Ekonomi Makro. Yogyakarta : BPFE.
Chapra, U. 1999. Islam dan Tantangan Ekonomi. Surabaya : Risalah Gusti
Chapra, U. 2000. Sistem Moneter Islam. Jakarta : Gema Insani Press
Karim, A.A. 2001. Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam. Jakarta.
Manan, M.A. 1997. Teori dan Praktek Ekonomi Islam. Yogyakarta : Dana Bakti Wakaf
Nashrullah, A. 2016. Sistem Moneter Islam : Menuju Kesejahteraan Hakiki. Jurnal Studi Islamika Vol. 13 No. 2
Rohman, A. 1997. Doktrin Ekonomi Islam. Yogyakarta : Dana Bakti Primayasa.
Rosmayati, I., Hanifah, H. S., & Budiman, A. F. (2020). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Kopi pada Mahkota Java Coffee Garut. Jurnal Wacana Ekonomi, 19(3), 185-191.
Saud, M.A. 1996. Garis – Garis Besar Ekonomi Islam. Jakarta : Gema Insani Press.
Siddiqi, M.N. 1996. Kegiatan Ekonomi Islam. Jakarta : Bumi Aksara
Siningan, M. 1995. Uang dan Bank. Jakarta : Rineka Cipta.
Siregar, M. 2000. Perlunya Manajemen Moneter yang Dapat Memperkecil Kegiatan Spekulasi. Jurnal Analitica Islamica
Siregar, M. 2001. Managemen Moneter Alternatif dalam Dinar – Emas Solusi Krisis Moneter. Jakarta : Sirac SEM Institud
Siregar, M. 2001. Manajemen Moneter Alternatif Islam. Jakarta : Gema Insani Press
Subagyo, A. 2010. Pengendalian Inflasi dalam Sistem Ekonomi Non Bunga. Jurnal Economicus Vol. 3 No. 1
Sri Wdyanti Hastuti, M., & Anasrulloh, M. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Ecobuss, 8(2), 99-102. https://doi.org/10.51747/ecobuss.v8i2.622
Taqyuddin, A. 1996. Membangun Sistem Ekonomi Alternatif Perspektif Islam. Surabaya : Risalah Gusti
Published
2023-11-21
How to Cite
Paradiba, P. (2023). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Master Grosir8 Di Binjai. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 2(2), 85-96. https://doi.org/10.36490/jmdb.v2i2.907